Stat Counter

 

tumblr tracker

View My Stats

 

 

Tanggung jawab Kepala Gudang
Written by Administrator   
Monday, 03 January 2011 07:29

 

Saya pernah masuk ke gudang aksesoris Perusahaan Garmen (ukuran gudang kira-kira 25 * 25 m2)  di Bandung, waktu saya masuk saya lihat banyak sekali orang di sana, saya hitung ada 13 orang. Kemudian saya tanya ke Kepala Gudangnya : ".. banyak sekali ya, orang gudang Bapak".

Kemudian Beliau menjawab : "..orang gudang saya cuma 3, sisanya orang produksi"

Ternyata di sana, menerapkan Sistem Supermarket, self service. Tugas orang gudangnya memeriksa barang yang data, menggunting care label, memisahkan aksesoris menjadi ikatan/dus yang lebih kecil. Orang produksi yang membutuhkan barang, cari dan ambil sendiri barang yang dibutuhkannya.

 

Kemudian saya tanya lagi ke Kepala Gudangnya : ".. jika saat stokopname, terjadi selisih stok, bersediakah Bapak bertanggung jawab atas hal itu ?"

Kepala Gudangnya langsung menjawab : ".. Waaah, ya ga mau, Bapak lihat sendirikan, orang masuk keluar gudang saya dengan  bebasnya, masa saya harus bertanggung jawab ?"

 

Saat ini saya banyak menemukan hal yang mengejutkan, ternyata banyak juga Kepala Gudang yang tidak mau bertanggung jawab atas isi gudangnya.

Last Updated on Monday, 07 February 2011 06:47
 

Translate

English French German Spain
Italian Dutch Russian Portuguese
Japanese Korean Arabic Chinese Simplified